02 Mei 2008

Bantuin TA (TUGAS AKHIR) Lagi

Sepertinya dua bulan ke depan waktu libur saya akan dipakai untuk bantuin (mengerjakan) TA teman. Kemarin dia sms saya minta supaya TA nya selesai akhir Juni karena pendaftaran seminar ditutup tanggal 9 Juli.

Sebenarnya sudah lama dia minta bantuinnya cuma belum bisa saya kerjakan karena beberapa kendala yang saya alamai (kebanyakan males :p). Sebenarnya saya juga sudah males dengan hal seperti ini. Maunya mahasiswa itu ya mikir sendirlah, kalaupun minta bantu ya bukan berarti saya yang kerjakan semuanya. Tapi seperti yang sudah-sudah, saya tidak tega untuk menolaknya tapi ada juga beberapa yang bisa saya tolak.

Masalah untuk TA yang satu ini adalah:
1. Ada bagian mekaniknya. Ini yang saya tidak bisa, gak tau ilmunya.

2. Sensor yang digunakan baru saya kenal, sebelumnya saya belum pernah memakainya. Berarti harus saya pelajari terlebih dahulu, pasti ada trial and error.

3. Ini yang parah, data-data, software tools, contoh-contoh, teori-teori yang ada di hardisk saya hilang semuanya karena hardisknya dipartisi ketika install linux.

Tapi ya gak apa-apa mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu 1,5 bulan.

Dulu gara-gara hal seperti ini saya dibilang MAKELAR TA oleh dosen saya. Beliau sangat benci dengan mahasiswa yang tidak jujur, TA dibuatin orang, begitu juga orang yang buatin TA nya.

Sebenarnya dalam hati, saya setuju dengan beliau ini cuma mungkin karena mental saya yang masih lemah sehingga sampai saat ini belum bisa mempraktekannya, idealis seperti dosen saya yang satu ini..

Saya sangat ingin ini adalah untuk yang terakhir kalinya....

2 komentar:

TWOFS BLOG mengatakan...

ayo...janji ya....

ini untuk yang terakhir kalinya...

siap siap lembur lagi deh...biasanya waktu libur d pake tidur tuch...

TWOFS BLOG mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.