18 Mei 2008

The Forbidden Kingdom, Iron Man dan Earth

Tiga minggu terakhir ini saya sudah menonton tiga film di bioskop yaitu The Forbidden Kingdom, Iron Man dan Earth. Biasanya paling dua bulan sekali bisa nonton di bioskop :p. Sebenarnya untuk The Forbidden Kingdom dan Iron Man tidak begitu niat untuk nonton cuma ya kebetulan lagi jalan-jalan di BIP (Bandung Indah Plaza) trus ga ada yang menarik untuk dilihat ya sudah akhirnya nonton sajah.. Nonton berdua sama yessi.

Ini kesan-kesan saya terhadap ketiga film tersebut:

The Forbidden Kingdom
Mood nonton saya hilang ketika di awal-awal cerita ternyata film ini menceritakan seseorang yang kembali ke masa lampau dari masa sekarang. Misinya hanya untuk mengembalikan tongkat sakti milik Raja Kera (Jet Lee). Saya kurang suka tema-tema seperti ini karena sampai saat ini hal seperti mesin waktu dan sejenisnya masih belum masuk di akal saya. Sudah tanggung berada di dalam bioskop ya sudah tonton saja. Yang saya nikmati hanya visual effect nya saja karena memang saya pengagum visual effect, ga peduli ceritanya seperti apa. Saya juga suka adegan bertarung Biksu (Jet Lee) dan Pendekar Mabuk (Jackie Chan).

Iron Man
Kalo yang ini saya suka high-tech nya, wow keren. Seorang jenius (Iron Man) adalah pakar perancang senjata perang. Di ruang bawah rumahnya adalah bengkel (workshop) tempat dia bekerja. Semua peralatan serba otomatis, diperintah melalui suara saja layaknya majikan dan budak. Adegan yang saya suka adalah ketika Iron Man dikejar dua pesawat jet tempur kemudian bersembunyi nempel di bawah salah satu pesawat, haha lucu.

Earth
Film dokumenter dari BBC menceritakan kehidupan binatang yang bisa punah dalam waktu dekat akibat dari peningkatan suhu bumi (Global Warming). Sangat mengagumkan ketika kita diajak ke tempat-tempat di belahan planet bumi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Kita disadarkan untuk peduli terhadap planet kita ini. Bagaimana tidak, di kutub utara sana beruang kutub berhari-hari terjebak di tengah laut karena es yang menjadi pijakan dan tempat perburuannya selama ini mencair drastis. Dia kelelahan, kelaparan. Bobot badannya berkurang 50%. Apa yang terjadi selanjutnya, beruang kutub itu mati kelaparan. Ada ikan paus yang harus berenang sejauh 4000 mil, mengelilingi hampir setengah keliling planet ini hanya untuk mencari plankton sebagai makanannya. Plankton sudah sulit ditemukan karena mereka mati akibat naiknya suhu air laut. Masih banyak binatang binatang yang harus mati-matian mencari makan hanya agar bisa bertahan hidup. Gajah melawan badai debu di padang gersang, burung yang harus menaikan ketinggian terbang mencapai puncak everest untuk menghindari badai awan, dan banyak lagi petualangan lainnya.

Visual yang membuat saya kagum adalah ketika kita diajak untuk mengikuti arus sungai, kemudian diujung sana ada air terjun yang begitu besar, kita ikuti terus sampai ke bibir air terjun kemudian langsung menukik curam ke bawah, wwuuuaaahhhh.....

Tidak ada komentar: